0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 3 Sragen Bantu Siswi Korban Rumah Roboh

Kepala SMAN 3 Sragen, Bety Marga Sulistyawati saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Yoyok (timlo.net/agung widodo)

Sragen — SMAN 3 Sragen memberikan bantuan sembako dan rehab rumah milik salah satu orang tua siswa, yang roboh akibat hujan dan angin kencang. Dana tersebut dihimpun dari guru dan siswa sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap siswa kurang mampu.

“Dana ini didapatkan dari sumbangan siswa-siswi menyisihkan uang saku seiklasnya dan juga dari iuran para guru dan karyawan,” kata Kepala SMAN 3 Sragen, Bety Marga Sulistyawati, Rabu (30/3).

Pekan lalu, rumah Sumaryono Yoyok (48), warga Kampung Kauman RT 24, Kelurahan Sragen Wetan, yang juga orang tua salah satu siswi SMAN 3 Sragen, Avi Nur Fitri Hayati, roboh lantaran diterjang hujan dan angin kencang. Beberapa balok besar yang hancur dan runtuh tepat berada di kamar Avi. Beruntung, saat kejadian rumah sedang dalam kondisi kosong, karena terjadi pada pagi hari saat Yoyok dan keluarganya beraktivitas di luar.

Bety mengatakan, bantuan diserahkan langsung di rumah Yoyok di Kampung Kauman. Pihaknya memberikan santunan untuk rehab rumah sebesar Rp 7 juta dan sembako.

Menurut Bety, program sosial dalam bentuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut telah berlangsung selama dua tahun terakhir selama dia menjabat kepala sekolah. Setiap hari siswa menyisihkan uang sakunya secara sukarela dan sepekan sekali uang yang terkumpul disetorkan ke bendahara sekolah.

“Setiap bulan dana peduli ini bisa terkumpul Rp 2 hingga 3 juta. Tujuan kami melatih siswa dan semua warga sekolah untuk peduli kepada sesama, sehingga mereka punya jiwa sosial,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge