0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kanwil DJP Jateng II Siap Fasilitasi Pedagang Pasar Klewer

timlo.net/setyo pujis
Pelayanan pajak di KPP Pratama (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II siap fasilitasi para pedagang Pasar Klewer yang ingin membuat nomor pokok wajib pajak (NPWP). Hal itu dilakukan sebagai respon dari kebijakan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, yang mensyaratkan pedagang untuk memiliki NPWP jika ingin mendapatkan kios baru di Pasar Klewer.

“Tentu kita akan suport kebijakan tersebut dengan beberapa fasilitas yang akan kita berikan,” ujar Pejabat Humas Kanwil DJP Jateng II, Basuki Rakhmad kepada wartawan, Rabu (30/3).

Bentuk fasilitasi yang akan diberikan, dia menyampaikan Kanwil DJP Jateng II akan menyiapkan para petugas agar bisa turun di lapangan. Sehingga para pedagang tidak perlu repot harus datang ke kantor pajak.

“Fasilitas yang akan kita berikan beragam, bisa berupa pelayanan pembuatan NPWP dan sosialisasi kepada pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, bagi pedagang yang telah memiliki NPWP sesuai aturan yang berlaku akan dikenakan PPh final. Yaitu tarif pajak satu persen bagi mereka yang memiliki pendapatan kurang dari Rp 4,8 Miliar per tahun.

“Sedangkan pendapatan diatas nominal tersebut, tarif pajaknya bervariasi. Yaitu 5-30 persen, tergantung dari besarnya pendapatan yang ia terima,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge