0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spanduk Misterius Penolakan Terorisme Bermunculan

timlo.net/aditya wijaya
Dua spanduk penolakan terorisme di depan Kantor Kecamatan Trucuk (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sejumlah spanduk berisi penolakan terhadap aksi terorisme bermunculan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Trucuk. Tidak diketahui siapa orang yang memasang spanduk yang bertepatan dengan kabar otopsi jenazah Siyono di Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Rabu (30/3).

“Kemarin enggak ada. Yang masang siapa, saya enggak tahu,” ujar warga Desa Babat, Kecamatan Trucuk, Rujak (52), Rabu (30/3).

Dikatakan, setiap hari dirinya mencari rejeki dengan menawarkan jasa sol sepatu dan tas di perempatan Pasar Babat. Namun pagi hari ia terkejut mengetahui sebuah spanduk putih bertuliskan ‘TERORIS TAK PANTAS DI KLATEN #TIDAKTAKUT’ terpampang di perempatan Jalan Ngaran-Cawas itu.

“Saya mulai gelar lapak sekitar pukul 08.30 WIB. Tahu-tahu ya sudah ada spanduk itu. Yang masang siapa, saya enggak tahu,” ucapnya kepada wartawan.

Spanduk serupa bertagar #TIDAKTAKUT juga terlihat persis di depan Kantor Kecamatan Trucuk. Dua spanduk penolakan terorisme itu bertuliskan ‘MASYARAKAT MUSLIM KLATEN MENOLAK TERORISME’ dan ‘KLATEN DAMAI TANPA TERORIS By. ELING & WASPODO’ membentang di kantor kecamatan yang tak jauh dari Mapolsek Trucuk ini.

“Tahu terpasangnya tadi sekitar pukul 03.00 WIB dan Kapolsek juga sudah tahu. Tidak tahu siapa yang masang. Tapi spanduk itu ada dimana-mana, seperti di depan SMK Pertanian juga ada. Kalau dipasang di depan Mapolsek ya dicopot,” ujar petugas Polsek Ceper yang enggan disebutkan namanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge