0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Job Fair, Unisri Targetkan 40 Perusahaan Ikut Terlibat

dok.timlo.net/tyo eka
Ilustrasi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menggelar Job Market Fair. Rencananya, kegiatan ini digelar pada 11-12 Mei 2016 mendatang, di auditorium setempat.

“Unisri mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam bursa kerja ini,” ujar Sekretaris Panitia Job Fair, Sihono saat bertemu wartawan, di Kampus Unisri, Solo.

Menurut Sihono, Unisri kali ini menargetkan 40 perusahaan yang terlibat dalam job market fair nanti. Bagi perusahaan yang berminat bisa menghubungi humas universitas.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Sutoyo MPd mengatakan, job market fair merupakan salah satu upaya universitas dalam penyediaan lowongan kerja bagi para alumni, selain jaringan yang selama ini sudah terbentuk. Meski bursa kerja digelar di kampus Unisri namun terbuka untuk umum.

“Fungsi perguruaan tinggi tidak hanya mencetak para sarjana saja, tapi juga mengupayakan pekerjaan bagi lulusannya,” jelasnya.

Ia berharap akan banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam job market fair nanti. Semakin banyak perusahaan yang terlibat maka akan semakin banyak calon tenaga kerja yang terserap. Para pencari kerja juga akan lebih leluasa mencari pekerjaan sesuai keinginan atau disiplin ilmu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge