0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Buwas : Pemerintah Terus Sinergikan Penanganan Kasus Narkoba

timlo.net/heru murdhani
Kepala BNN Komjen Budi Waseso (tengah) saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Solo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) memberikan pengarahan sinergitas pemberantasan Narkoba BNN dan Polri, di Mapolresta Solo, Rabu (30/3) siang. Budi Waseso didampingi Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjend Amrin Remico, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Luthfi. Pertemuan ini berlangsung tertutup, dan diikuti oleh Kapolres serta Kasat Narkoba se-eks Karesidenan Surakarta.

“Saya sebagai kepala BNN atas perintah dari bapak Presiden, menyatakan perang terhadap narkoba,” ungkap Budi Waseso, usai pertemuan.

Dikatakan, pemerintah terus mensinergikan penanganan terhadap kasus-kasus narkoba. Dirinya turun langsung untuk bertemu dengan sejumlah kepala daerah, serta jajaran TNI dan Polri untuk bisa seiring jalan dalam memberantas peredaran narkoba di masyarakat.

“Saya kemarin habis dari Palembang, dan sekarang di Solo, untuk mengajak semua kekuatan kewilayahan untuk bersama-sama bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia,” katanya.

Pertemuan ini, menurut Budi Waseso, sangat penting dilakukan guna membangun persepsi yang sama antara aparatur negara. Selain itu, dengan pertemuan ini diharapkan penanganan terhadap kasus-kasus narkoba bisa dilakukan secara serentak dan bersama-sama.

“Sehingga dengan persamaan persepsi ini, tindakan penanganan, maupun pencegahan penyalahgunaan narkoba ini bisa menyeluruh, di Solo maupun di Indonesia,” tegasnya.

Budi Waseso mengatakan BNN secara maraton akan terus mengkomunikasikan sinergitas pemberantasan Narkoba ini keseluruh Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge