0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan Masyarakat

Suasana antrian penumpang KA di Stasiun Solo Balapan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah resmi membuka penjualan tiket untuk Lebaran Idul Fitri mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan moda transportasi tersebut dihimbau untuk segera melakukan pemesanan, sebelum kehabisan.

“Penjualan tiket lebaran sudah mulai kita buka pada 28 Maret lalu. Karena sesuai ketentuan yang ada, pemesanan tiket KA sudah bisa dilakukan calon penumpang sejak 90 hari sebelum keberangkatan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Rabu (30/3).

Kendati pemesanan tiket sudah mulai resmi dibuka, namun dia menyampaikan antusias masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket lebaran masih cukup minim. Diprediksi pemesanan tiket akan mulai ramai jika sudah mendekati hari H.

“Mungkin karena masih jauh, sehingga masyarakat belum banyak yang memikirkan untuk melakukan pemesanan. Padahal jika melakukan pemesanan tiket sekarang akan banyak keuntunganya. Seperti bisa memilih tempat duduk dan ketersediaan tiket juga masih banyak,” jelasnya.

Eko menjelaskan, penjualan tiket lebaran pada 30 Maret ini maksimal untuk pemberangkatan H-8 Lebaran. Sementara tiket yang dijual adalah untuk KA reguler, karena untuk KA tambahan masih dalam pembahasan.

“Sedangkan untuk harga tiket sendiri, bervariasi. Mulai dari yang menengah hingga batas atas,tergantung dari kelas dan tempat duduk yang diinginkan calon penumpang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge