0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sebabnya Jalan Tagore Tak Segera Diperbaiki

timlo.net/ichsan rosyid
Jalan Tagore di depan Pintu Timur Terminal Tirtonadi ​mulai diperbaiki (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Sejumlah kalangan menilai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo lelet memperbaiki Jalan Tagore di Timur pintu Terminal Tirtonadi. Ternyata perbaikan jalan tersebut sengaja ditunda karena menunggu selesainya pembangunan Terminal Tirtonadi sayap Timur.

“Kita tahu banyak yang terjatuh di Jalan Tagore. Tapi kita memang kita minta DPU supaya perbaikan ditunda sampai benar-benar selesai pengerjaannya,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, Rabu (30/3).

Permohonan tersebut diajukan lantaran banyak kendaraan berat melewati jalur itu selama pembangunan terminal yang rampung Januari lalu. Namun pihak terminal perlu waktu untuk mengeluarkan alat-alat berat serta material sisa proyek dari terminal. Menurutnya, pembersihan baru selesai bulan Februari.

“Setelah clear semua, baru kita buat nota dinas ke walikota untuk diteruskan ke DPU. Kita beritahukan bahwa pembangunan terminal sudah benar-benar selesai sekaligus minta agar jalan di Timur Terminal diperbaiki,” terangnya.

Staff Teknis Seksi Bina Marga DPU Solo, Agung Sutanto menambahkan, kendati permohonan perbaikan jalan sejak bulan lalu, namun tidak bisa begitu saja menambal lubang-lubang di jalan itu.

“Prosesnya kan tidak bisa langsung. Kita koordinasikan dulu apakah cukup ditambal saja atau perlu diaspal seluruhnya,” kata dia.

Perbaikan sendiri sudah dimulai sejak Selasa (29/3) lalu dengan menutup lubang menggunakan pasir dan batu pecah (sirtu). Selanjutnya, lapisan sirtu terus ditambah untuk meninggikan badan jalan agar tidak tergenang air. Proses tersebut dijadwalkan selesai Senin pekan depan dilanjutkan pengaspalan di hari berikutnya.

“Ngaspal jalan sehari saja selesai,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge