0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Siap Tangani Kasus La Nyalla

Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap mengambil alih kasus dugaan korupsi yang menyeret nama La Nyalla Mattalitti. Lembaga antirasuah ini akan turun tangan jika penanganan kasus tersebut nantinya jalan di tempat.

“Kalau kasus La Nyalla tidak jalan atau jalan di tempat, kita ambil alih,” kata Pimpinan KPK, Saut Situmorang, Rabu (30/3).

Sejauh ini, KPK terus memantau perkembangan kasus yang tengah ditangani penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jatim itu. Mereka juga melakukan koordinasi dan supervisi terkait proses penanganan kasus itu.

“Kita ikuti terus dan memonitoring kasusnya. Kita melakukan koordinasi dan supervisi,” tutur Saut.

Dia juga menyatakan KPK sejak awal sudah mengikuti kasus La Nyalla. Namun, dia menolak mengomentari mengenai dugaan kaburnya Ketum PSSI itu.

“Saya di sini tidak cerita kasus,” jelasnya.

Seperti diberitakan, La Nyalla Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, berdasarkan alat bukti yang ada. La Nyalla diduga mengorupsi dana hibah Kadin Jatim yang berasal dari Pemprov Jatim. Uang itu diduga dipakai membeli saham Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim dengan nilai sekitar Rp 5,3 miliar, pada 2012.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge