0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sindiran Keras Megawati ke PT Freeport

freeport. (Dok.Reuters)

Timlo.net – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengkritik PT Freeport Indonesia (PTFI). Menurutnya, perusahaan tambang itu telah mengeruk emas dari Indonesia, namun hanya bilang mengambil tembaga. Padahal dia mengklaim ada kandungan emas yang diboyong Freeport.

“Freeport itu dibilang tembagapura. Padahal saya bilang ke yang punya Freeport, jangan ngapusi (bohong) lho. Itu kata anak ITB yang namanya tembaga, emas, perak itu seperti bersaudara. Di mana ada tembaga, ada perak, dan emas dan enggak pernah diomongi,” kata Megawati, Rabu (30/3).

“Jadi sebetulnya sekian puluh tahun sudah berapa kilo yang dibawa, saya enggak tahu,” imbuhnya.

Menurut Megawati, apa yang kita lihat sejak reformasi 1998, nampak begitu kuatnya agenda liberalisasi masuk dalam keseluruhan sendi-sendi kehidupan negara. Liberalisasi di bidang politik dan ekonomi berjalan simultan sebagai konsekuensi penandatanganan Letter of Intent IMF.

“Praktik demokrasi Indonesia pun berubah drastis. Demikian halnya terhadap kebijakan politik ekonomi. Kesemuanya berujung pada eksploitasi seluruh kekayaan negeri. Eksploitasi merupakan buah liberalisme. Liberalisme berinduk pada kapitalisme,” ujarnya.

Dia menegaskan, kapitalisme pada akhirnya akan menggiring Indonesia pada krisis. Hal tersebut sudah terjadi di beberapa negara Eropa.

“Belum selesai krisis yang satu, munculah krisis lainnya,” jelasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge