0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Popda SMP, Juara Basket Diborong Kota Solo

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Sragen — Kota Solo sukses memborong predikat juara, baik tim putra maupun putri untuk cabor bola basket tingkat SMP di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Karesidenan Surakarta 2016. Tentu hasil ini membuat tim bola basket SMP Kota Solo mewakili eks Karesidenan Surakarta di tingkat Provinsi.

Tim basket putra juara setelah menundukkan tim Karanganyar dengan skor akhir, 43-11, di partai final. Sebelumnya anak asuh Daniel ini menumbangkan tuan rumah Sragen pada babak semifinal.

Sementara itu, tim putri jadi pemenang dengan mengalahkan tim Wonogiri dengan skor akhir, 26-11. Sebenarnya, tim yang diperkuat sembilan pemain ini tengah melakoni pertandingan final melawan  Wonogiri, Selasa. Namun demikian, laga pamungkas tersebut mesti ditunda karena cuaca buruk. Saat itu Solo sudah unggul hingga memasuki quarter ketiga dengan skor, 17-6.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengkot Perbasi Solo, Koesasih Atmoyo, menuturkan prestasi gemilang ditorehkan Kota Solo untuk kategori SMP, menjadi kebanggaan olahraga basket di Kota Bengawan yang makin meningkat.

“Akhirnya kami bisa merebut dua gelar sekaligus di putra dan putri. Ini jelas menjadi prestasi yang luar biasa. Semoga kami mampu meneruskan hasil bagus ini di tingkat provinsi,” ungkapnya, Rabu (30/3).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge