0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Channel KompasTVInspirasi Dihapus YouTube

Dok: Timlo.net/ YouTube.
Akun YouTube KompasTV Inspirasi. (Dok: Timlo.net/ YouTube.)

Timlo.net—Sebuah hal yang mengejutkan terjadi saat para pengguna hendak mengakses akun YouTube milik KompasTVInspirasi. Konten-konten video dalam akun milik KompasTV itu hilang, dan tertulis pemberitahuan, “Kompas TV telah dihentikan karena kami telah menerima beberapa klaim pelanggaran hak cipta pihak ketiga mengenai materi yang diposkan pengguna.” Dengan kata lain, akun YouTube tersebut diban atau dihapus oleh YouTube.

Menurut keterangan yang diberikan YouTube tersebut, akun yang sudah memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 400.000 orang itu dihapus karena ada pengguna yang melaporkan materi video KompasTV kepada YouTube karena dugaan pelanggaran hak cipta.

Bila kita melihat di situs YouTube sendiri memang ada bagian di mana pengguna bisa melaporkan atau memberitahukan situs video itu jika ada pelanggaran hak cipta. Laporan ini dikirim jika pengguna menemukan konten video atau lagu yang hak ciptanya mereka miliki tapi digunakan pihak lain di YouTube tanpa izin.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kasus ini baik dari KompasTVInspirasi maupun YouTube terkait masalah ini.

 

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge