0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

La Nyalla Masuk Daftar Buron, Kejagung Cari ke Luar Negeri

La Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kejaksaan Agung (Kejagung) memburu La Nyalla yang kabur ke luar negeri.

“Banyak hal yang kita dapat lakukan, kita berkoordinasi dengan semua institusi untuk mengejar tersangka, termasuk meminta bantuan AMC (Adhyaksa Monitoring Centre-red),” kata Jampidsus Arminsyah, Rabu (30/3).

Meski telah meminta AMC untuk mencari La Nyalla, Arminsyah mengaku belum mendapat informasi keberadaan La Nyalla. Namun, Arminsyah yakin La Nyalla bisa ditemukan.

Apalagi, selain Kejagung, Kejati juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mencari tahu keberadaan La Nyalla.

“Kita belum dapat laporan, Kejati sudah bilang telah berkoordinasi dengan beberapa institusi,” jelas Arminsyah.

Informasi yang dihimpun, dalam sepekan terakhir La Nyalla terdeteksi berada di Singapura dan Malaysia. Padahal, sebagai tersangka dia sudah dicegah bepergian ke luar negeri.

La Nyalla Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, berdasarkan alat bukti. La Nyalla diduga melakukan korupsi dana hibah Kadin Jatim. Dengan menggunakan aliran dana hibah dari Pemprov Jatim, La Nyalla diduga membeli saham Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim dengan nilai sekitar Rp 5,3 miliar, pada 2012.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge