0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Leonardo DiCaprio Kunjungi Gunung Leuser Aceh

merdeka.com
Leonardo DiCaprio (merdeka.com)

Timlo.net—Aktor pemenang Oscars dan pencinta lingkungan Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Minggu (28/3), yang terletak di perbatasan Aceh dan Provinsi Sumatra Utara.

Ditemani oleh rekan sesama aktor Adrien Brody dan Fisher Stevens, dia mengikuti tur di sekitar fasilitas penelitian taman nasional itu di Ketambe, Aceh Tenggara. Selama kunjungannya itu, mereka bertemu tiga orangutan dan melihat dengan dekat perilaku orangutan itu.

Menurut situs resmi DiCaprio, yayasan miliknya yang didirikan pada 1998 bekerja sama dengan pelestari lingkungan hidup asal Aceh, Rudi Putra untuk menciptakan sebuah cagar alam di ekosistem Leuser. Yayasan Leonardo DiCaprio mendukung proyek Rudi untuk menjaga hutan dengan membuat pembatas, melatih penjaga hutan dan pengawas satwa liar, dan merekam serta melaporkan kerusakan alam yang ada.

Pada Januari 2016, Leo mengumumkan di the World Economic Forum di Davos, Switzerland, jika yayasannya menyumbangkan $15 juta untuk proyek-proyek lingkungan termasuk perlindungan hutan hujan di Sumatera.

Sumber: Jakarta Post.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge