0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Pelaut Indonesia Sebelum Disandera

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Kelompok militan Abu Sayyaf Filipina, menyandera 10 warga negara Indonesia (WNI) saat sedang berlayar di perairan negara itu. Salah seorang sandera, Rinaldi (25), saat kapalnya berlayar melewati perairan Tawi-tawi, sempat menitipkan pesan.

Menurut paman Rinaldi, Irwan (42), mengaku tidak bisa melupakan permintaan keponakannya itu.

“Om…kasih sekolah adik-adikku.’ Lalu kepada anak-anak saya, adik sepupu Rinaldi, dia bilang, ‘sekolah kau baik-baik, nanti kukasih naiko kapal,” kata Irwan menirukan ucapan keponakannya itu, saat ditemui di rumahnya, di Jalan Tinumbu, lorong 132 J, Nomor 12, RW 6/RT 3, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Rabu (30/3).

Menurut Irwan, Rinaldi mulai berlayar sejak dua tahun silam. Jika kembali dari berlayar, Rinaldi pasti menyempatkan diri ke rumahnya, dan juga keluarga lain di Jalan Tarakan. Sebab, orangtua Rinaldi bermukim di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Semoga apa yang disampaikan keponakan saya itu bukan yang terakhir, karena kami di sini berharap pemerintah bisa menyelamatkan keponakan kami dalam kondisi sehat wal afiat, bersama pelaut-pelaut lain yang disandera itu,” ucap Irwan.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge