0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disnakertrans Buka Magang ke Jepang untuk Warga Miskin

dok.timlo.net/agung widodo
Pelatihan magang ke Jepang (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sragen tahun ini kembali membuka pendaftaran program Pemagangan ke Jepang bagi masyrakat kurang mampu. Pendaftaran dibuka mulai bulan Maret 2016 hingga Agustus tahun ini.

“Bagi masyarakat Sragen dari keluarga tidak mampu yang memenuhi persyaratan dan berminat magang ke Jepang, dipersilahkan untuk mendaftar ke Disnakertrans Sragen, tepatnya di Seksi Produktivitas dan Pemagangan ,” kata Kepala Seksi Produktivitas dan Pemagangan Disnakertrans Sragen, Sudarno, Rabu (30/3).

Sudarno menjelaskan, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi peserta. Yaitu harus memenuhi persyaratan administrasi dan persyaratan teknis.

“Persyaratan khusus meliputi menyerahkan kartu keluarga miskin dengan menunjukkan Kartu Saraswati Melati atau Menur” katanya.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, para calon peserta harus mengikuti tahapan seleksi. Terdiri dari pemeriksaan administrasi awal, seleksi kesamaptaan tubuh atau cek fisik, tes matematika dasar, tes kesehatan fisik, wawancara, medical chek up dan mengikuti tes bahasa Jepang.

Sudarno menambahkan, selain itu usia dibatasi minimal 19 tahun 6 bulan dan maksimal 26 tahun saat mengikuti seleksi. pendidikan minimal lulusan SLTA atau sederajat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge