0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cavani Bawa Uruguay ke Puncak CONMEBOL

Edinson Cavani (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Striker Uruguay, Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi timnya saat menjamu Peru di Estadio Centenario, Rabu (30/3) pagi. Gol tunggalnya ke gawang Peru membuat Albiceleste menyodok ke peringkat puncak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL alias Amerika Selatan.

Uruguay tampil menekan selepas kick-off dilakukan. Bahkan, baru semenit pertandingan berjalan, mereka sudah mendapatkan peluang melalui Arevalo Rios. Namun, tendangan Arevalo masih melambung di atas mistar gawang Peru.

Tujuh menit setelah peluang itu, gantian Matias Vecino yang mendapatkan peluang. Gelandang Uruguay tersebut menyambut umpan silang dari Carlos Sanchez dengan sundulan. Tetapi, sundulannya masih bisa dihentikan oleh kiper Peru, Pedro Gallese.

Menjelang pertengahan babak pertama, Peru sempat mendapatkan peluang lewat duet penyerang mereka, Paulo Guerrero dan Claudio Pizarro. Sial bagi keduanya, sepakan Guerrero masih bisa dihentikan Fernando Muslera, sementara tendangan Pizarro melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah, akhirnya lahir pada delapan menit babak kedua berjalan. Cavani menuntaskan operan Luis Suarez untuk menaklukkan kiper Peru, Gallese. Cavani nyaris menggandakan skor, namun sial bola hanya menghantam mistar gawang.

Di sisa pertandingan, Uruguay masih sempat mendapatkan berbagai peluang lagi. Salah satunya via tendangan Alvaro Pereira pada menit ke-80. Namun, tendangan Pereira masih melebar dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit akhir.

Dengan hasil ini, Uruguay naik ke posisi pertama klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan nilai 13. Nilai Uruguay sama dengan Ekuador, yang sebelumnya kalah dari Kolombia dengan skor 1-3.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge