0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Italia Dibantai Jerman, Conte: Kami Butuh Ujian

dok.merdeka.com
Antonio Conte (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte mendapat pekerjaan rumah yang cukup banyak, setelah timnya dibantai Jerman, Rabu (30/3) dini hari tadi. Buffon dkk dihajar 1-4 oleh Tim Panser dalam uji coba di Muenchen, dalam pemanasan menjelang putaran final Piala Eropa Prancis, Juni-Juli mendatang.

Ini merupakan hasil negatif yang diperoleh Italia. Sebelumnya, Gli Azzurri hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol di Udinese. Conte pun cukup mengalami pukulan terkait performa anak asuhnya yang masih kurang.

“Sudah saya katakan sebelumnya, kami butuh ujian-ujian penting seperti ini untuk mengevaluasi diri kami. Kami jelas bertemu tim terbaik, dan itu termasuk Spanyol pekan lalu,” kata eks pelatih Juventus ini seperti dikutip dari Football Italia.

Mantan punggawa Italia di tahun 2000 ini juga menilai skuadnya masih mengalami banyak kekurangan. Evaluasi tentu menjadi fokus utama bagi juara dunia empat kali ini, termasuk memilih komposisi pemain yang benar-benar mumpuni.

“Saya ulangi, tidak perlu bertindak seperti juara setelah Spanyol dan kami sadar ada jarak untuk dijembatani dengan tim lain. Sekarang kami akan menunggu musim selesai dan mencoba memilih pemain-pemain terbaik,” tandas pria yang diisukan segera melatih Chelsea, usai Piala Eropa nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge