0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba, Inggris Dipecundangi Belanda

Timnas Inggris dikalahkan Belanda (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Inggris yang tampil gemilang saat mengalahkan Jerman, harus gigit jari usai dikalahkan Belanda, Rabu (30/3) dinihari tadi. The Three Lions dipecundangi Tim Oranye di Wembley, London dengan skor 1-2.

Kedua tim ini pun saling menciptakan beberapa peluang di gawang lawan masing-masing. Hanya saja, mereka belum bisa memaksimalkan semua kesempatan tersebut.

Inggris baru bisa memecah kebuntuan pada pertandingan ini dengan gol di menit ke-40. Gol tersebut tercipta dengan bagus melalui kaki striker Leicester City, Jamie Vardy setelah mendapat umpan dari Walker di sisi kiri pertahanan Belanda. Skor 1-0 bertahan di paruh pertama.

Gawang Forster bobol di menit ke-50. Pemain Belanda, Vincent Janssen sukses menjalankan eksekusi titik putih. Penalti itu sendiri dihadiahkan pada Belanda setelah Danny Rose kedapatan melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Inggris langsung berusaha untuk membalas gol tersebut. Hodgson pun melakukan pergantian pemain demi melancarkan niatan tersebut. Beberapa peluang didapat Vardy dan Theo Walcott, namun belum berhasil.

Namun bukannya menambah gol, gawang Inggris justru jebol lagi pada menit ke-76. Janssen memenangkan perebutan bola dalam kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke tiang jauh. Bola langsung disambar Luciano Narsingh dan berbuah gol.

Ketinggalan satu gol membuat Inggris meningkatkan serangannya. Akan tetapi Belanda mampu bertahan dengan baik hingga akhir pertandingan. Ketika wasit meniup peluit tanda laga berakhir, skor masih tetap bertahan 1-2 bagi keunggulan sang tamu. Laga uji coba ini bagi Inggris adalah untuk pemanasan menjelang Piala Eropa, sementara Belanda memang tak lolos ke Prancis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge