0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbolos, 25 Pelajar Digaruk Satpol PP

dok.timlo.net/agung widodo
Pelajar yang kepergok mbolos terjaring razia Satpol PP Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Sebanyak 25 pelajar SMA dan SMK Swasta di Sragen terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen. Mereka kedapatan keluyuran di saat jam belajar, nongkrong dan merokok di tempat umum.

”Mereka ini meresahkan warga, anak sekolah merokok di jalanan dan kumpul di warung saat jam belajar, total yang diamankan tadi sekitar 25 anak,” kata Kasi Operasi dan Penindakan Satpol PP Sragen, Sukamto, Selasa (29/3).

Saat ditangkap mereka mengaku diluar sekolah lantaran ada jam bebas sekolah. Mereka yang terjaring razia berasal dari SMK Sukowati, SMK Dian Kirana, SMK Binawiyata dan SMA Muhammadiyah 1 Sragen.

Mereka tertangkap di sejumlah kawasan seperti Gambiran, Beloran, sekitar SMPN 5 Sragen dan rental Playstation di Cantel Sragen.

Sukamto menegaskan pihaknya merasa gerah dengan banyaknya siswa yang keluyuran di luar sekolah saat jam belajar. Hal tersebut membuat perspektif buruk bagi warga masyarakat dan  pejabat tentang pendidikan Sragen.

Sebagai peringatan, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Pihaknya juga mengundang guru dan orang tua mereka datang ke Satpol PP.

Sukamto menambahkan, razia ini akan dilakukan rutin. Hal ini untuk menghindari siswa yang membolos saat jam belajar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge