0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

73 Anggota Resnarkoba Dites Urin

Tes urine anggota Polres Jakarta Selatan (merdeka.com)

Timlo.net — Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, melakukan tes urine kepada anggotanya. Dari 73 anggota yang diperiksa, hasilnya negatif. Kegiatan ini dalam rangka memberantas penggunaan narkoba di tubuh Polri

“Telah di lakukan tes urin seluruh anggota res Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, jumlah 73 anggota,” kata Kasat Narkoba, Vivick Tjangkung, Selasa (29/3).

Tes urine inu dilakukan di Mapolres Jakata Selatan dan disaksikan pula oleh Propam. Vivick mengungkapkan, tes urine hari ini bertujuan untuk menunjukkan anggotanya bersih dari penyalahgunaan narkotika. Mengingat pihaknya berhubungan langsung dengan berbagai jenis narkoba.

“Jika kita tidak lakukan pengecekan intensif kepada anggota seperti ini, tentunya bisa jadi pintu jaringan narkoba bagi masyarakat yang merasa nyaman jika menjalin jaringan dengan anggota,” ungkap Vivick.

Menurut dia, jika anggota bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka berdampak pada paradigma berpikir anggota. Jika terbebas dari jerat narkoba, maka secara mental pun anggota siap memberantas narkoba di kalangan masyarakat.

Dia juga mengungkapkan, tes urine yang dilakukan anggotanya baru pertama kali dilakukan. Secara khusus tes urine ini dilakukan khusus untuk resnarkoba.

“Selama ini belum pernah. Tahun-tahun sebelumnya juga belum. Iya ini secara khusus untuk Resnarkoba,” tambah dia.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge