0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kisah di Balik Lagu Mahadewi

Ryan Tedja (timlo.net/david)

Solo — Siapa yang tidak kenal lagu Mahadewi? Lagu yang membawa Padi melejit di tahun 1999 itu terjual lebih dari 800 ribu kopi dan masih sering terdengar di radio hingga sekarang. Ternyata lagu itu memiliki makna tersendiri bagi penciptanya, Satriyo Yudi Wahono atau akrab disapa Piyu.

“Mahadewi itu sebenarnya nama seseorang. Buat saya, dia itu seperti malaikat yang turun dari surga untuk saya,” kata dia terkekeh, Selasa (29/3).

Mantan gitaris Padi itu menceritakan dirinya jatuh cinta setelah lulus SMA. Cukup lama memendam perasaan, ia akhirnya mengungkapkan cintanya kepada si Mahadewi. Sayang, cintanya ditolak karena dia sudah punya pacar.

Tak menyerah, Piyu terus berusaha mendapatkan cintanya. Ia bertekad tidak akan berhenti mencoba selama janur kuning belum melengkung. Sayang, usahanya harus berakhir lantaran Sang Mahadewi akhirnya menikah dengan orang lain.

“Lagu ini saya persembahkan untuk dia,” kata dia.

Di album terbaru piyu bertajuk The Best Cuts of Piyu, lagu tersebut dinyanyikan kembali oleh mantan vokalis grup Nu Dimension, Ryan Tedja. Pria kelahiran 1995 itu merasa tertantang membawakan lagu hits itu.

“Saya harus bisa membawakan lagu yang dulu sangat lekat di telinga pecinta musik dan mengenalkannya ke generasi sekarang,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge