0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Album Baru, Piyu Rangkul Jebolan Pencarian Bakat

timlo.net/david
Piyu, Dion Agung & Ferdinand Pardosi membawakan lagu "Alasan Terbesar" di atrium Solo Paragon Mall (timlo.net/david)

Solo — Satriyo Yudi Wahono atau lebih dikenal dengan nama Piyu menggelar konser kecil-kecilan di Atrium Paragon Lifestyle Mall, Selasa (29/3). Acara ini untuk mempromosikan album terbarunya yang bertajuk ’The Best Cut of Piyu’. Merangkul bakat-bakat muda, dia mengaransemen ulang lagu-lagu lamanya yang pernah menjadi hits di tanah air.

“Itu menjadi pertimbangan pertama kali kita setelah memutuskan untuk bikin album baru. Siapa yang bawakan lagu ini? Apakah penyanyi yang sedang hits, penyanyi senior atau bagaimana,” terang gitaris yang melejit namanya bersama Band Padi itu.

Akhirnya setelah berdiskusi dengan Ferdinand Pardosi, ia memutuskan untuk merangkul penyanyi-penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat. Proses seleksi penyanyi dilakukan dengan menonton penampilan para calon penyanyi di Youtube.

“Dari situ, saya sama produser saya, Mas Kunto Handoyo tentukan dia cocoknya nyanyi lagu apa,” kata dia, Selasa (29/3).

Album kompilasi kedua Piyu setelah lepas dari Padi itu berisi 11 lagu karyanya. Sejumlah penyanyi yang ikut mengisi album itu mengaku tertantang, karena lagu yang akan dibawakannya dinilai sangat membekas di benak pecinta musik Indonesia.

“Waktu diminta membawakan lagu Mahadewi saya merasa sangat tertantang karena lagu itu dulu sangat terkenal sedangkan saya harus mengenalkannya ke generasi sekarang,” kata Ryan Tedja, vokalis jebolan X-Factor.

Namun ada juga yang justru merasa mendapat penghargaan dengan ajakan Piyu menyanyikan lagu yang pernah menduduki peringkat pertama di Indonesia.

“Saya besar mendengarkan karya-karya mas Piyu dan musikalitas saya banyak berkembang berkat lagu-lagunya. Membawakan Menanti Sebuah Jawaban, rasanya seperti mendapat penghargaan buat saya,” tutur vokalis lainnya, Firly Firlana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge