0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras Guyur Wonogiri, Lima Rumah Tertimbun Longsor

timlo.net/tarmuji
Tanah longsor di Kecamatan Kismantoro (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Setidaknya lima rumah milik warga Desa Plosorejo dan Desa Miri Kecamatan Kismantoro rusak akibat tertimbun longsor, Selasa (29/3). Bencana alam yang melanda kawasan Wonogiri bagian timur itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

”Hujan deras selama lima jam di kawasan tersebut mengakibatkan tanah yang labil menjadi mudah longsor,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto.

Dia menjelaskan, tanah longsor tersebut berada di lima titik di dua desa, yakni Desa Plosorejo dan Desa Miri. Sedangkan rumah yang tertimbun material longsor, antara lain rumah milik Miatno (60) warga Dusun Soka RT 01/RW 02 Desa Plosorejo Kecamatan Kismamtoro; Wahyudi (45), Taniran (50), Jupangat (56), Kismantoro, dan Timin (55). Keempatnya warga Dusun Tumpuk Desa Miri Kecamatan Kismantoro.

“Muspika dengan dibantu tim SAR, relawan, TNI/Polri dan masyarakat setempat gotong royong membersihkan longsoran material. Bantuan logistik juga sudah kita distribusikan,” katanya.

Selain tanah longsor, jembatan penghubung antara Kecamatan Purwantoro-Kismantoro rusak. Naiknya debit air membuat jembatan yang terletak di Dusun Gadungan Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro, nyaris ambrol.

“Bangunan sayap jembatan sisi barat mengalami ambrol tergerus arus sungai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge