0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Ivan Harry Diganggu Cuaca

dok.timlo.net/putra kurniawan
Ilustrasi motorcross (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo — Pembalap motorcross Kota Solo, Ivan Harry Nugroho akan tampil dalam kejuaraan nasional seri I di Sirkuit Bendha Indah, Gerit, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (2-3/4) besok. Namun dalam persiapannya, Ivan Harry cukup mengalami hambatan yakni cuaca hujan.

“Hujan memang cukup mengganggu. Saya atasi dengan mengambil waktu latihan lebih awal. Karena dalam kondisi hujan, harus berhenti latihannya,” terangnya, Selasa (29/3).

Sejauh ini, dirinya menggeber performa dalam latihan seperti di Sirkuit Solo, kawasan Assalam Hypermarket, Pabelan, Sukoharjo. Sementara di sirkuit pribadinya di kawasan Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, masih dalam perbaikan di beberapa titik.

Selain cuaca yang cukup ekstrem, ternyata dirinya juga menghadapi kondisi kebugaran. Namun paska cedera bahu, tak membuatnya khawatir. Ivan Harry tetap bakal menggeber motor nomor 33 miliknya di Pati akhir pekan besok.

Sementara itu, Sirkuit Solo seharusnya jadi venue Kejurnas Motocross 2016 Seri I. Namun pihak penyelenggara pilih menggesernya ke Pati. Saat ini, sirkuit di Pati sedang dalam tahap renovasi untuk menambah jarak.

Tak hanya itu, kejurnas kali ini juga terjadi beberapa perubahan regulasi. Perubahan terjadi pada kelas MX2 Junior Plus dan pengurangan durasi balapan di tiga kelas. Kelas MX2 Junior Plus dan MX2 Junior digabung jadi satu menjadi kelas MX2 Junior. Ini dilakukan karena jumlah starter minim, serta agar crosser MX Junior Plus bisa bersaing dengan MX2 Junior.

Perubahan juga terjadi di durasi waktu balapan. Kelas SE 85 cc menjadi 15 menit plus 2 lap, kelas MX2 Junior jadi 20 menit plus 2 lap, dan kelas MX2 jadi 25 menit plus 2 lap. Sedangkan total kelas yang dilombakan ada delapan. Empat kelas termasuk kejurnas, mulai dari MX2 sampai kelas Adventure.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge