0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Siswa SMA/SMK Siap Hadapi UN

Pendistribusian naskah UN (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 3.131 siswa SMA dan 7.892 siswa SMK di Kabupaten Sragen siap menghadapi ujian nasional (UN) pada Senin (4/4) mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk sarana teknologi informasi (TI) bagi sekolah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Secara umum sekolah-sekolah di Sragen siap hadapi UN dan UNBK. Naskah soal ujian nanti tiba di kantor Dinas Pendidikan Sabtu mendatang,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi, Selasa (29/3).

Sedangkan untuk UN tingkat SMP/MTs bakal digelar mulai tanggal 9 April selama empat hari ke depan. Jumlah peserta UN SMP ini ada 15.035 siswa. Hal ini berdasarkan daftar nominasi tetap (DNT) yang diterima dari Disdik Provinsi Jawa Tengah.

Suwardi menjelaskan, ada 10 sekolah di Bumi Sukowati yang siap mengikuti UNBK, yaitu 2 SMA (SMA Negeri 1 Sragen dan SMA Muhammadiyah 1 Sragen), 7 SMK (SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 1 Miri, SMK Negeri 1 Sambirejo, SMK Binawiyata, SMK Sukowati dan SMK Muhammadiyah 2 Sragen) dan 1 SMP (SBBS Gemolong).

“Bagi sekolah yang ikut UNBK tidak memerlukan naskah soal pada umumnya. Peserta ujian cukup membuka komputer dan mengerjakan secara online,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge