0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Puas di Peringkat Kedua, SMPN 1 Sragen Undang Psikolog

Motivasi Ujian Nasional SMP Negeri 1 Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 496 orang tua dan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sragen mengikuti motivasi menyambut ujian sekolah (US) dan ujian nasional (UN) yang akan berlangsung bulan April mendatang. Langkah ini diambil agar salah satu sekolah favorit di Sragen ini bisa meraih peringkat pertama hasil UN terbaik.

“Kita sengaja mendatangkan psikolog untuk memberikan motivasi. Tujuannya untuk mempersiapkan orang tua dan anak agar mereka bisa mendapatkan hasil UN yang maksimal,” kata Kepala SMP Negeri 1 Sragen, Sri Handayani, Selasa (29/3).

Dijelakan, selama ini SMP Negeri 1 Sragen selama dua tahun berturut-turut 2014 dan 2015 hanya meraih peringkat kedua untuk hasil UN. Sedangkan peingkat satu diraih oleh SMP SBBS Gemolong. Dengan adanya motivasi ini, pihaknya berharap peringkat pertama bisa diraih kembali seperti pada tahun 2013 lalu. Untuk tujuan itu sekolah menggandeng psikolog dan motivator dari PT Duta Amanah Indonesia (DAI).

“Target kami SMP 1 prestasinya bisa yang terbaik, peringkat pertama di Kabupaten Sragen. Kami harap tahun ini kami yang dapat. Sedang untuk tingkat provinsi bisa masuk sepuluh besar,” katanya.

Direktur PT DAI, Dewi Novita Kurniawati mengatakan, UN selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi siswa kelas III. Padahal ujian itu hanya merupakan kejadian biasa yang harus dilalui siswa untuk menyelesaikan belajarnya mulai dari kelas I sampai kelas III.

Dewi memberikan kunci, yang harus dipersiapan bagi siswa untuk menghadapi UN sangat sederhana. Pertama, berdoa kepada Tuhan, kedua mempersiapkan fisik yang prima, dan ketiga mempersiapkan psikis

“Bagaimana pun kepercayaan diri dan keyakinan adalah kunci utama. Kemudian juga persiapan mental,” jelasnya.

Dewi berharap, pada UN mendatang semua siswa I Bumi Sukowati bisa lulus 100 persen dan bisa membawa pendidikan di Sragen bisa naik, lebih baik lagi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge