0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicetak di Kudus, Naskah UN SMA/SMK Tiba Sabtu

(Ilustrasi) Ujian Nasional (dok.timlo.net)

Klaten — Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK bakal digelar pekan depan. Naskah soal UN berbasis komputer (UNBK) dan konvensional direncanakan tiba di Klaten Sabtu (2/4) mendatang.

“Distribusi naskah oleh pemerintah provinsi (pemprov) dilaksanakan Sabtu pukul 00.00 WIB. Sampai di penyimpanan gudang Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten diperkirakan pagi harinya sekitar pukul 05.00 WIB,” ujar Sekretaris Panitia UN Klaten, Lasa, Selasa (29/3).

Dikatakan, naskah soal berupa hardfile itu dicetak di Kabupaten Kudus. Pihaknya akan berangkat ke Kudus, Jumat (1/4), kemudian pendistribusiannya akan mendapat pengawalan ketat dari Disdik Jawa Tengah dan Polres Kudus.

“Kabupaten Klaten mendapat jadwal validasi jumlah naskah soal pada Jumat siang pukul 14.00 WIB. Setelah kroscek data, naskah masuk ke mobil boks dan menunggu jadwal pemberangkatan. Setibanya di Klaten langsung serah terima dengan panitia kabupaten dan pengamanan dari Polres Klaten,” kata Lasa.

Dijelaskan, pengamanan kepolisian melekat hingga distribusi naskah ke posko sub rayon. Kemudian dari Disdik ke subrayon dikawal oleh aparat polsek setempat. Adapun posko subrayon untuk SMK paling jauh berada di Kecamatan Prambanan sedangkan posko SMA terjauh di Kecamatan Jogonalan dan Karangdowo.

“Karena itu, distribusi ke posko subrayon digelar Minggu pagi pukul 08.00. Sedangkan dari provinsi ditunggu hingga Minggu sore pukul 16.00. Jika masih ada kekurangan naskah segera lapor ke provinsi supaya segera dikirim kekurangannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge