0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Gesekan, Pendekar Delanggu Deklarasi Persatuan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Kapolsek Delanggu, Klaten AKP I Made Redi Hartana menyaksikan penandatangan deklarasi persatuan antar perguruan bela diri (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Polsek Delanggu menggelar acara silaturahmi antar perguruan silat maupun komunitas bela diri di Aula Kecamatan Delanggu, Selasa (29/3). Hal itu untuk mencegah gesekan antar sesama pendekar se Kecamatan Delanggu.

“Sering kita jumpai masing-masing komunitas mengangkat kebanggaannya masing-masing dan akhirnya malah terjadi pertikaian antar komunitas. Ini yang kita harus hindari,” ucap Kapolsek Delanggu AKP I Made Redi Hartana.

Kegiatan itu dihadiri sedikitnya 60 peserta yang terdiri dari seluruh ketua, pelatih, koordinator maupun anggota perguruan bela diri. Di antaranya, Setia Hati Teratai, Pagar Nusa, Wahyu Sejati, dan Taekwondo. Bahkan para lurah juga turut hadir dalam silaturahmi tersebut.

Sebagai pencetus silaturahmi, Kapolsek Delanggu mengatakan, jangan sampai ego sektoral dari masing-masing komunitas menimbulkan gesekan antar perguruan silat. Akibatnya mengganggu keamanan dan kerukunan masyarakat di wilayah Delanggu.

“Komunitas bela diri memiliki potensi nyata untuk membantu kepolisian atau pemerintah kecamatan dalam membangun keamanan dan ketertiban di wilayah Delanggu selama rukun dan saling bekerjasama,” ujar AKP I Made Redi Hartana.

Selain silaturahmi, juga dilakukan penandatanganan deklarasi persatuan antar komunitas bela diri. Hal itu sebagai bukti nyata para ketua komunitas bela diri dan juga Muspika untuk menjalin persatuan dan kesatuan diantara mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge