0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Pay Sekarang Tersedia di Cina

Dok: Timlo.net/ TheNextWeb.
Samsung Pay. (Dok: Timlo.net/ TheNextWeb.)

Timlo.net—Setelah mengumumkan rencananya untuk memperluas layanan pembayaran seluler di Australia, Brazil dan Singapura awal tahun ini, Samsung mengumumkan jika mereka telah merilis Samsung Pay di pasar terbesar: Cina.

Perusahaan teknologi raksasa itu bekerja sama dengan UnionPay untuk menawarkan layanan pembayaran itu kepada para pengguna Samsung di Cina. Saat ini, layanan tersebut mendukung kartu debit dan kredit dari sembilan institusi termasuk China CITIC Bank dan China Construction Bank.

Layanan ini bisa digunakan di Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S6 edge+ dan Galaxy Note5 di Cina. Samsung akan menambahkan dukungan untuk model smartphone mid-range mereka di masa mendatang.

Tapi Samsung sendiri menghadapi persaingan berat karena Apple sudah terlebih dulu merilis layanan pembayaran seluler mereka bulan lalu. Selain itu, Samsung tidak memasarkan smartphone mereka sebanyak dulu. Pada kuartal pertama 2015, Samsung menjadi vendor smartphone terbesar keempat di negara itu. Tapi di kuartal keempat 2015, Samsung bahkan tidak masuk lima besar.

Sumber: TheNextWeb.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge