0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penguatan Wawasan Kebangsaan Cegah Faham Radikalisme

dok.timlo.net/tarmuji
Ketua Forum Dai Wonogiri, Jaelani (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme di kalangan generasi muda Wonogiri, perlu adanya pemahaman wawasan kebangsaan. Mengingat dewasa ini, banyaknya aliran yang notabene metamorfosa faham radikal, embrionya sudah mulai nampak di Kota Gaplek ini.

“Dengan dialog interaktif membahas penguatan wawasan kebangsaan diharapkan mampu melindungi generasi bangsa ini dari ancaman radikalisme,” ungkap Ketua Forum Dai Wonogiri, Jaelani, Selasa(29/3).

Acara yang dihadiri oleh Ormas Islam dari unsur Muhammadiyah, NU dan LDII ini lebih menekankan kepada organisasi kepemudaan di bawahnya, seperti Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor, Fatayat NU, dan KNPI.

“Untuk pembicaranya kita juga menghadirkan Ketua FKUB Wonogiri, Wakapolres Wonogiri dan dari Ponpes Al-Muayyad Sukoharjo,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagai warga negara, seluruh elemen masyarakat wajib mengawal Pancasila dan satu kesatuan bangsa. Pada dasarnya di dalam suatu ajaran agama tidak pernah mengajarkan perpecahan, oleh sebab itu jika gerakan-gerakan gerakan radikal yang mengatasnamakan agama ataupun ideologi lain, maka hal tersebut telah salah dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan yang dipahami nya.

“Segala paham, wawasan kebangsaan itu diatas segalanya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge