0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituding Akan Menggusur Masjid, Ini Kata Ahok

dok.merdeka.com
Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penataan hunian liar di sekitar Masjid Luar Batang, Jakarta Utara jadi bumerang bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bakal calon gubernur DKI, Yusril Ihza Mahendra menyebut Ahok bakal menggusur Masjid Luar Batang.

Ahok menegaskan, tak akan menggusur masjid itu, tapi permukiman warga yang ada di sekitar masjid dan menghadap ke laut.

Dia sudah menduga kebijakan ini akan menjadi sebagai senjata untuk menyerang dirinya jelang Pilgub nanti. Namun dia menanggapi santai dan menganggap tudingan Yusril sebagai fitnah untuk menjatuhkan kredibilitasnya ketimbang memikirkan program.

“Tapi itu aduh, pilkada ini kadang-kadang, saya kasihan tahu enggak. Jadi, orang mau jadi gubernur, mau nantang saya, harus pikirin program, jangan tiap hari cuma mikir gimana ngalahin Ahok, pakai fitnah-fitnah,” kata Ahok, Selasa (29/3).

Ahok berpesan pada siapapun pesaingnya termasuk Yusril, seharusnya fokus menciptakan citra baik dengan program yang baik daripada menjelek-jelekkan calon lain.

“Kalau orang kan ada tulisan bijak gitu ya, ya kalo orang yang bijak itu memperbagus dirinya dong mutunya dong bukan jelek-jelek orang, kasihan,” tegas mantan politisi Gerindra ini.

Sebelumnya, Ahok mengklaim dirinya berupaya mempercantik masjid itu bukan menggusurnya. Perbaikan pun sudah pernah dilakukan pada 2014 lalu. Pemprov DKI telah memperbaiki sistem penerangan, mengecat di masjid itu. Menurut Ahok, sejak lampu diperbaiki, penerangan menjadi lebih baik bahkan melebihi bangunan lain di sekitarnya.

Untuk tahun ini, dengan dibongkarnya hunian liar yang menghadap laut itu, nantinya akan semakin mempercantik tampilan Masjid Luar Batang bila dipandang dari atas laut. Sehingga, menurutnya salah bila ada pihak yang menuding Ahok akan menggusur Masjid Luar Batang.

“Justru nanti masjid luar batang akan jadi keren. Jadi masjid luar batang kamu masuk dari Sunda Kelapa langsung lihatnya plaza, taman,” ujarnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge