0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

31 Toko Modern Berjejaring Bodong di Klaten Di-SP1

dok.timlo.net/aditya wijaya
Satpol PP Klaten menempelkan SP1 di Indomaret yang terletak di Jalan Pemuda Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —¬†Pemkab Klaten serius menertibkan toko modern berjejaring yang ditengarai tidak mengantongi izin operasional alias bodong. Melalui Satpol PP, puluhan toko berjejaring bodong itu, Selasa (29/3), diberikan Surat Peringatan satu (SP1).

“Sesuai instruksi Bupati, hari ini kita SP1 sebanyak 31 toko modern berjejaring, baik itu Alfamart maupun Indomaret,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Klaten Sugeng Santoso, Selasa (29/3).

Ditegaskan, SP1 dilayangkan lantaran dispensasi mengajukan proses perizinan selama 15 hari oleh ke 31 toko berjejaring tersebut sudah kadaluarsa. Sehingga selama tujuh hari kedepan diharapkan sudah melengkapi izin operasional.

“Terhitung sejak kemarin, tanggal 28 Maret mulai berlaku hingga tujuh hari kedepan. Jika masih bandel kita keluarkan SP2, dan SP3. Setelah itu tidak kita beri ampun, langsung ditutup,” tegas Sugeng.

Dari pantauan Timlo.net, salah satu yang diberikan SP1 adalah Indomaret yang terletak di Jalan Pemuda Klaten, tak jauh dari kantor Disperindagkop dan UMKM Klaten. Selembar kertas itu ditempelkan di salah satu dinding teras.

“Kami sudah melaporkannya ke manajemen mas. Karena itu wewenang mereka. Kalau Indomaret ini sudah berdiri sekitar dua tahun dan buka 24 jam non stop,” ujar salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge