0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dulu Nyaris Roboh, Kini Mapolsek Kalikotes Bakoh

(dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Kalikotes diresmikan, Selasa (29/3). Penyerahan serah pakai dari Pemkab Klaten kepada Polres Klaten simbolis dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Hartini kepada Kapolres Klaten AKBP Faizal.

“Polres Klaten mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemda Klaten atas pembangunan Mapolsek ini. Pasalnya kondisi Mapolsek Kalikotes sebelumnya sudah sangat memprihatinkan,” tutur Kapolres Klaten AKBP Faizal, Selasa (29/3).

Dikatakan, Polsek Kalikotes sebelumnya berstatus Polsubsektor yang menempati lahan milik Pemerintah Desa Kalikuning. Kondisi bangunannya sudah sangat rapuh. Bahkan pada salah satu sisi temboknya ada yang hampir roboh.

Karena dikhawatirkan roboh dan sangat membahayakan personel, Mapolsek Kalikotes pindah lokasi di wilayah Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes. Mapolsek Kalikotes yang baru ini menempati lahan tanah seluas 500 meter persegi dengan luas bangunan kurang lebih 300 meter persegi. Gedung yang nampak bakoh (kokoh) itu berdiri berkat bantuan pinjam pakai dari Pemkab Klaten.

“Kami lihat sudah tidak layak lagi gedungnya. Tidak hanya berbahaya bagi personel, namun juga bagi warga yang mendatangi Mapolsek,” kata AKBP Faizal.

Sementara Bupati Klaten Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, diresmikannya Mapolsek Kalikotes ini diharapkan semakin memberikan semangat Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selamat atas kantor Mapolsek yang baru, semoga dengan kantor yang baru ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Sri Hartini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge