0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang GP Bahrain, Rio Haryanto Lupakan Albert Park

Rio Haryanto. ©REUTERS (merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Formula One (F1) asal Indonesia di tim Manor Racing, Rio Haryanto siap menyongsong seri kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (3/4) besok. Pembalap asal Kota Solo ini mengaku telah melupakan insiden di Albert Park, Austraila pada seri pertama.

Saat itu, Rio mengalami insiden menabrak Romain Grosjean saat kualifikasi. Alhasil Rio harus mengawali starting grid di posisi terakhir. Pun halnya saat balapan resmi dalam debutnya. Permasalahan pada mesin MRT05, membuatnya hanya bertahan hingga lap ke-19 saja dan tak sanggup menyelesaikan balapan.

“Jujur, saya tidak berniat menabraknya. Tapi saya tahu itu salah. Saat itu saya keluar garasi dan jalannya cukup sempit. Saya sudah melihat keluar dan dia datang dengan cepat di pit lane,” ungkap Rio Haryanto seperti dilansir dari Planet F1.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku sudah melupakan insiden tersebut. Rio sedang mempersiapkan diri untuk balapan di GP Bahrain pada 3 April mendatang. Rio sendiri sudah cukup familiar dengan Sirkuit Sakhir. Tahun 2015 lalu ketika masih berjuang di GP2, Rio berhasil finish di urutan pertama dalam sprint race dan berada di urutan kedua pada feature race.

“Ini momentum untuk move on. Saya dan tim yakin bisa belajar dari kesalahan itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge