0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipojokkan Habiburokhman, Ini Kata Ahok

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai pernyataan Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, yang meragukan dirinya dalam Pilgub DKI mendatang. Termasuk janji Habiburokhman di akun sosmednya yang akan loncat dari Monas jika Ahok terpilih lagi jadi Gubernur DKI.

Baginya, Habiburokhman memiliki maksud sendiri, yakni dia sadar dan mengakui bahwa tidak mudah mengumpulkan dukungan dan maju secara independen tanpa partai.

“Artinya apa? Satu pihak, itu menjawab mengapa saya menghargai TemanAhok, sampai orang berani tuker nyawa, loncat. Berarti dia sebagai orang politik sadar betul bahwa tidak mudah mengumpulkan sejuta KTP lho,” kata Ahok, Senin (28/3).

Lanjut Ahok, dia merasa yakin timnya, TemanAhok bisa mencapai target 1 juta KTP. Bila gagal, Ahok tak masalah dan yang pasti tidak akan mengikuti langkah politisi Gerindra itu melakukan hal konyol dengan lompat dari Monas.

“Saya kan yakin mereka bisa, sedangkan orang politik yakin enggak dapat, kalau saya enggak dapet, yaudah,” tutur dia.

Ditambahkannya, jika harus bertaruh, Ahok akan bertaruh jabatan dibanding bertaruh nyawa. Memang, bila gagal ‘nyagub’, otomatis Ahok harus merelakan jabatannya diambil orang lain.

“Pihak lain, berarti saya berani dong membuktikan orang politik aja enggak yakin kok sampai berani tuker nyawa, berarti saya cuma tuker jabatan lebih gampang saya,” ujar mantan politisi Gerindra ini.

Meski demikian, dia mengaku tak akan mengizinkan Habiburokhman untuk terjun bebas dari monas. Sambil berkelakar, dia menuturkan, berulang kali akan menyediakan ambulans jika Habiburokhman tetap bersikeras melaksanakam niatnya itu.

“Saya bilang jangan. Gak boleh dong ngizinin orang bunuh diri kan, tapi kalau dia nekat dan gengsi, gue siapin ambulans,” kata Ahok berkelakar.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge