0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Praven/Debby Batal Tampil di India, Ini Alasannya

dok.timlo.net/gg
Praveen/Debby (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dipastikan absen ikut serta dalam kejuaraan India Terbuka 29 Maret-3 April besok. Kondisi fisik sang pemain menjadi alasan bagi pasangan yang menjuarai All England ini batal tampil di India.

Selain Praveen/Debby, PP PBSI juga menarik pasangan Tontowi/Liliyana untuk tidak jadi tampil di India. Tontowi masih belum mencapai kondisi yang maksimal setelah sembuh dari demam berdarah. Pemulihan dari sakit demam berdarah tersebut juga sempat membuat Tontowi mundur dari Swiss Terbuka Grand Prix Gold pada pertengahan Maret lalu.

Kondisi fisik Praveen/Debby dinilai belum normal usai menjuarai All England 2016 yang menguras energi. Praveen/Debby kini dipersiapkan untuk mengikuti Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 pada pekan depan.

“Mulai normal baru pekan kemarin. Menurut saya, mereka lebih baik melakukan persiapan untuk turnamen di Malaysia dan Singapura saja,” beber pelatih ganda campuran, Richard Mainaky di Jakarta.

Sementara Tontowi/Liliyana pun memiliki masalah yang serupa. Dengan demikian, Indonesia hanya menurunkan satu wakil saja di sektor ganda campuran yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Akan menghadapi Michael Fuchs/Birgit Michels di babak pertama, Riky/Richi ditargetkan bisa menembus perempatfinal di India Terbuka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge