0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Piala Eropa, Irlandia Utara Torehkan Rekor

Timnas Irlandia Utara (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kontestan Piala Eropa 2016, Irlandia Utara melanjutkan tren kemenangan menjelang putaran final di Prancis, bulan Juni-Juli. Rekor kemenangan kembali ditorehkan Irlandia Utara, dengan menaklukkan Slovenia 1-0, Selasa (29/3) dinihari tadi.

Bermain di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara menang lewat gol tunggal Connor Washington. Kemenangan ini sekaligus mengukir rekor baru dalam hal catatan tak terkalahkan Irlandia Utara sepuluh laga secara berturut-turut.

Terakhir kali mereka kalah adalah saat menyerah 0-1 dari Skotlandia pada laga persahabatan di bulan Maret 2015. Setelah kekalahan itu, mereka menang lima kali dan seri lima kali. Bagi Irlandia Utara, hal ini adalah sebuah rekor baru.

Mereka telah mematahkan rekor sebelumnya, yaitu sembilan laga beruntun tanpa pernah kalah dalam perjalanan menuju putaran final Piala Dunia 1986. Saat itu, Irlandia Utara dilatih Billy Bingham.

“Itu sangat bagus menjaga motivasi para pemain ini menjelang Piala Eropa,” ujar Manajer Irlandia Utara, Michael O’Neill, dikutip dari Sky Sports.

Irlandia Utara adalah salah satu tim debutan di putaran final Piala Eropa 2016. Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986. Di Piala Eropa 2016, mereka masuk Grup C bersama Jerman, Ukraina dan Polandia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge