0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Wilayah

Citra radar cuaca BMKG (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi di sejumlah wilayah Indonesia. BMKG memperkirakan, gelombang tinggi hingga 4 meter ini terjadi dari perairan Aceh sampai Papua.

Peringatan dini ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pada para nelayan maupun kapal-kapal yang hendak melaut kemarin hingga malam ini sekitar Pukul 19.00 WIB.

Dikutip merdeka.com dari laman BMKG, Selasa (29/3), tinggi gelombang 1,25 meter sampai 2,5 meter diprediksi bakal terjadi di laut Andaman, perairan Aceh, Mentawai, Bengkulu, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan. Gelombang tinggi juga diprediksi terjadi di samudera Hindia, wilayah Makassar, Sulawesi Timur, Pulau Sangihe Sulut, hingga laut Halmahera dan Samudera Pasifik Papua Barat dan Papua.

Sementara gelombang dengan ketinggian 2,5 meter hingga 4 meter diprediksi terjadi di Laut China Selatan, perairan Anambas, Laut Natuna dan perairan timur Filipina. Peringatan dini ini berlaku hingga pukul 19.00 WIB malam nanti. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge