0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Sekolah Nginduk UN Sekolah Lain

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Sebanyak 12 sekolah jenjang SMA/SMK menginduk sekolah lain pada Ujian Nasional (UN) yang akan digelar mulai Senin (4/4) hingga Rabu (6/4), sedang khusus sekolah kejuruan hingga Kamis (7/4).

“Ke 12 sekolah itu terdiri atas lima SMA, dua MA, dan lima SMK,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Aryo Widyandoko, Senin (29/3).

Menurut Aryo, kelima SMA tersebut yaitu SMA Al Abidin Bilingual Boarding School (ABBS) Solo dan SMA Tripusaka Solo menginduk ke SMA Negeri (SMAN) 1 Solo. SMA 17 Solo, SMA Tunas Pembangunan (TP) 1 Solo, dan SMA Widya Bhakti Solo, ketiganya menginduk ke SMA Murni Solo.

Sedangkan dua MA yang menggabung yaitu MA Al Kahfi Solo dan MA Mualimin Solo, menginduk ke MA Negeri (MAN) 1 Solo. Sementara untuk SMK, yakni SMK TP 3 Solo, SMK Muhammadiyah 1 Solo, dan SMK Al Islam Solo, ketiganya menginduk ke SMKN 2 Solo. Selain itu ada SMK Marsudirini Marginingsih Solo menginduk ke SMKN 9 Solo. SMK Muhammadiyah 4 Solo yang menginduk ke SMK Santo Paulus Solo.

Bergabungnya sekolah itu ke sekolah lain dalam pelaksanaan UN, kata Aryo, berdasarkan ketentuan dalam Prosedur Operasional Standar (POS) UN 2015/2016. Antara lain menyebutkan satuan pendidikan yang bisa melaksanakan UN adalah sekolah yang terakreditasi dan memiliki peserta UN minimal 20 orang serta memiliki persyaratan lain yang ditetapkan Dinas Pendidikan (Disdikpora). Sekolah yang terakreditasi namun memiliki peserta UN kurang dari 20 orang bisa menyelenggarakan UN dengan pertimbangan kelayakan dari Dinas Dikpora.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge