0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

23 PTN Siap Ikuti Seleksi Maru Gunakan CBT

dok.timlo.net/tyo eka
Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 23 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia siap menggelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, menggunakan sistem Computer Based Test (CBT).

“Saat ini Panitia Pusat mulai melakukan pengecekan kesiapan PTN yang melaksanakan seleksi mahasiswa baru dengan CBT,” jelas Wakil Ketua SNMPTN Pusat Bidang CBT, Prof Ravik Karsidi yang juga Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (28/3).

Menurut Ravik, diantara 72 PTN di Indonesia, hanya 23 PTN yang menyatakan siap menggunakan CBT. Itupun yang ke 23 PTN tersebut juga masih dicek kesiapan IT-nya. Termasuk UNS.

“Hari ini (Senin (28/3) tim dari Unair mengecek ke UNS terkait dengan kesiapan IT untuk CBT. Sedangkan UNS sendiri beberapa waktu lalu juga mengecek ke PTN lain. Saat ini ada 23 PTN yang siap, kemungkinan nanti bisa tambah,” terang Ravik.

CBT yang digunakan oleh UNS diperkirakan bisa menampung 100 – 150 peserta persesi. Hanya, belum mengetahui CBT nantinya dilaksanakan berapa sesi. Namun demikian seleksi yang memakai CBT dilaksanakan bersamaan dengan jadwal paper test atau ujian tulis.

“Nanti ada kuota, peserta bisa memilih menggunakan CBT ataukah ujian tulis,” jelas Ravik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge