0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Popda Cabor Karate Dikuasai Solo

dok/timlo.net/aditya
(Ilustrasi) Karate (dok/timlo.net/aditya)

Sragen — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Karesidenan Surakarta telah digelar, Senin (28/3) di Kabupaten Sragen. Kota Solo menguasai cabang olahraga (cabor) karate, dengan raihan 14 emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Medali emas bagi kontingen Solo diraih antara lain melalui Nada dari kelas kata putri SD, Faisal (kumite putra SD) Malik Risky (kata putra SMP), M Nabil (kumite -45 kg putra SMP), Alvito (kumite -50 kg putra SMP), Rizal Eka (kumite -55 kg SMP), Ilyas (kumite +55 putra SMP).

Serta Vivaldi (kata putra SMA), Imam S (kumite -50 kg putra SMA), Mila Kartika (kumite -42 putri SMA), Nabila Nanda (kumite -48 kg putri SMA), M Irfansyah (kumite -68 kg putra SMA), Laurensia (kumite +59 kg putri SMA) dan Naufal Dzaki (kumite -76 kg putra SMA).

Setelah Solo berada di urutan pertama, Kabupaten Sukoharjo menyusul di posisi kedua dengan enam emas, empat perak dan sembilan perunggu. Tuan rumah Sragen di peringkat ketiga dengan medali dua emas, enam perak dan 16 perunggu.

Koordinator cabor Karate kontingen Solo, Surya Panca mengatakan, hasil ini melebihi target yang dicanangkan. Seperti di tingkat SMA yang berhasil meraih emas, padahal dalam targetnya cukup meraih perak atau perunggu.

“14 Karateka yang dapat emas akan jadi wakil karesidenan ke tingkat provinsi. Bersaing ke tingkat provinsi butuh perjuangan keras,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge