0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Gedung Dewan Tak Terbendung

timlo.net/achmad khalik
Pembangunan Gedung Dewan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Meski terjadi penolakan terhadap pembangunan gedung dewan, namun nampaknya tak membendung pelaksanaan proyek yang menelan dana sebesar Rp 4 Miliar dari APBD 2016. Pemenang lelang, PT Surya Cipta Sarana (SCS) mulai melakukan pembangunan di sisi timur parkir gedung DPRD, Senin (28/3).

“Mulai hari ini,” ungkap Kepala Pelaksana Proyek PT SCS, Wiyoto.

Pantauan Timlo.net, PT SCS mulai mempersiapkan pondasi gedung dengan melepas paving blok di lokasi. Menurut rencana proses pembangunan gedung akan memakan waktu enam bulan.

Bangunan baru tersebut, rencananya digunakan untuk ruang satu ketua dewan dan tiga wakil ketua dewan. Empat ruangan pimpinan tersebut dibuat karena ruangan pimpinan saat ini akan digunakan sebagai ruang komisi yang dirasa terlalu sempit.

“Kami hanya sebagai pelaksana, terkait digunakan apa yang lebih tahu beliau (Sekretaris Dewan-red),” kata Wiyoto.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Solo Abdul Ghofar Ismail menanggapi adanya penolakan dari masyarakat terkait besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung dewan itu. Menurut Ghofar rencana pembangunan sudah sesuai prioritas yang ada di kota Solo. Ia pun melihat bahwa besaran pembangunan gedung tidak lebih besar dibandingkan dengan anggaran pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Dia mencontohkan, alokasi untuk anggaran pendidikan melalui Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) sudah menyentuh angka Rp 35 Miliar.

“Kalau besar kecil itu relatif. Kita sudah berupaya memperhatikan sesuai kemampuan,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Dewan DPRD Solo, Tri Puguh Prijadi belum dapat ditemui wartawan lantaran menjalankan tugas keluar kota. Saat dihubungi, telepon genggam yang dimiliki tidak aktif.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge