0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo Dimulai, Ini Syaratnya

Dok. Timlo.net/ Sahid
Grand Final pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo Tahun 2012 (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2016 sudah dimulai sejak 17 Maret hingga 7 Mei dengan agenda awal menjaring peserta melalui pembukaan pendaftaran. Bagi remaja putra maupun putri yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan dirinya ke Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (POPK).

“Untuk tahun ini kita mengusung tema kepariwisataan sebagai industri di masa depan, kita harapkan mas dan mbak Sukoharjo yang tergabung dalam paguyuban Duta Wisata mampu membranding pariwisata Sukoharjo,” kata Kabid Pariwisata Dinas POPK Sukoharjo, Sri Joko Indarto, Senin (28/3).

Sedangkan untuk persyaratan utama pendaftaran Mas dan Mbak Sukoharjo 2016 adalah, harus warga asli Sukoharjo yang dibuktikan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Peserta pria harus bertinggi badan minimal 170 sentimeter sedangkan perempuan minimal 165 sentimeter.

Para peserta juga bakal mengikuti berbagai pembekalan mengenai tata cara makan atau table manner, public speaking, hingga manajemen perhotelan selama beberapa hari. Wawasan tersebut sangat diperlukan duta wisata saat mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Sukoharjo.

“Pengembangan sektor wisata membutuhkan sumber daya manusia yang tepat, salah satunya dari Duta Wisata. Sehingga kita harapkan mas dan mbak Sukoharjo ini memiliki kontirbusi positif terhadap pariwisata,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge