0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend, TSTJ Kantongi Hampir Rp 60 Juta

timlo.net/ichsan rosyid
Taman Satwa Taru Jurug (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) meraup pemasukan lebih dari Rp 59,9 juta selama tiga hari liburan panjang akhir pekan lalu. Sejak Jumat hingga Minggu, TSTJ membukukan penjualan karcis masuk hingga 5.246 lembar tiket.

“Itu baru pemasukan dari tiket. Belum ditambah dari parkir dan lain-lain,” kata Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, Senin (28/3).

Angka tersebut, lanjut Bimo, melonjak dari hari-hari biasa. Di luar hari libur, penjualan tiket TSTJ rata-rata hanya sekitar 300 lembar. Pendapatan terbesar TSTJ selama ini, diraih pada perayaan Festival Joko Tingkir yang diselenggarakan bertepatan dengan Grebeg Syawal selama liburan Idul Fitri. Jumlah pengunjung pada hari tersebut bisa mencapai 3-4 ribu orang.

Selain menawarkan wisata edukatif kebun binatang, TSTJ juga sering menjadi sasaran wisatawan yang sekadar ingin menikmati suasana teduh dan alami di TSTJ. Salah satunya, Samidi (48) yang mengunjungi TSTJ bersama keluarganya. Warga Wonogiri itu mengaku sering berlibur di TSTJ untuk mencari suasana sejuk di samping mengenalkan anaknya kepada binatang.

“Supaya anak saya tahu berbagai macam binatang. Kalau saya sendiri suka suasananya yang alami,” kata dia.

Harga tiket masuk TSTJ sendiri bervariasi. Untuk hari-hari biasa, tiket dijual seharga RP 10 ribu. Sedangkan pada hari Minggu dan hari libur, harga tiket naik menjadi Rp 12 Ribu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge