0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Bersinar, Polisi Temukan Napi Pakai Narkoba

timlo.net/agung widodo
Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak enam narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen diketahui positif menggunakan narkoba. Ini terungkap ketika Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen menggelar Operasi Bersinar 2016 di Lapas tersebut.

“Ini merupakan razia gabungan antara Sat Narkoba, Intelkam dan Sat Sabhara dan pihak Lapas,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Senin (28/3).

Joko menjelaskan, Operasi Bersinar digelar pada Sabtu malam melibatkan satu pleton Sat Sabhara dan satu regu Intelkam. Mereka menyisir seluruh ruang tahanan napi, khususnya blok narkoba.

Pihaknya juga melakukan test urin terhadap beberapa narapidana dari Blok E yang dihuni 25 napi. Hasilnya, sebanyak empat orang positif mengkonsumsi narkoba dan 21 lainnya negatif. Sedangkan di Blok D petugas mengambil sampel 25 napi dengan hasil dua orang positif dan 23 lainnya negatif.

Meskipun saat dilakukan pemeriksaan terdapat narapidana yang positif menggunakan narkoba, namun saat petugas melakukan pemeriksaan di ruangan dua blok tersebut, tidak ditemukan barang-barang mencurigakan yang diduga narkotika.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge