0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Semua Siswa Tahu Ikut Demo Apa

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di tengah ribuan siswa saat aksi demo menolak UU 23 2014 (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ribuan siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Sukoharjo diajak untuk berdemo menentang UU No 23 Tahun 2014 yang mengatur pengambil alihan pendidikan tingkat atas oleh provinsi. Namun dari seluruh peserta aksi, tidak semua siswa tahu mereka demo tentang apa.

“Saya tidak tahu demo apa, yang jelas kemarin ada pengumuman besok tidak ada pelajaran tapi harus masuk. Seluruh siswa harus ikut aksi demo di sini setelah itu boleh pulang,” kata salah satu siswa peserta demo, Andika, Senin (28/3).

Para siswa pada hari ini ( Senin 28/3) diwajibkan oleh pihak sekolah untuk mengikuti aksi demonstrasi menentang UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pengelolaan Pemerintah Daerah. Pasalnya, menurut Undang Undang ini, pengelolaan SMA dan SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi.

Sehingga, seluruh SMA dan SMK Negeri di Sukoharjo pada hari ini tidak mengadakan kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, setelah melakukan aksi demo, para siswa dperbolehkan pulang lebih awal.

“Setelah ini kita diperbolehkan pulang, kalau tidak ada demo ini ya sebenarnya jadwal pelajaran seperti biasanya,” tandas siswi SMKN 5, Linda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge