0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Pimpin Demo, Jalan Utama Sukoharjo Ditutup

Salah satu ruas jalan yang ditutup untuk aksi demo siswa dan guru di Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Aksi damai ribuan siswa dan guru yang dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Simpang Lima Kota SUkoharjo, Senin (28/3) mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Akibatnya, kendaraan yang menuju pusat kota dialihkan ke jalur alternatif selama aksi berlangsung.

“Kita turunkan 412 anggota untuk mengamankan jalannya aksi kali ini, agar masyarakat umum tidak terganggu kita alihkan arus lalulintas mulai dari Bulakrejo dan Terminal Sukoharjo,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai.

Pengamanan dilakukan dengan melakukan pengawalan konvoi para siswa peserta demo menuju  kawasan Simpang Lima Sukoharjo. Selain itu petugas juga disebar di seluruh lokasi demo untuk memantau dan memastikan aksi damai menolak UU 23 Tahun 2014 ini berjalan dengan aman.

Selain anggota Polres Sukoharjo, pengamanan aksi damai ribuan siswa dan guru ini juga melibatkan anggota Brimob dan Kodim. Dan hingga aksi menolak pengambilalihan pengelolaan dan aset pendidikan SMA dan SMK Negeri ini berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Selama aksi berlangsung semua berjalan aman dan lancar, massa membubarkan diri dan lalu lintas bisa kembali normal,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge