0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Week End, Kepulauan Seribu Panen Wisatawan

(liburankepulauseribu.com)

Timlo.net – Kawasan wisata di Kepulauan Seribu ikut panen selama long week end Jumat-Minggu (25-27/3) kemarin. Sejak Jumat (25/3), dermaga Marina Ancol, sebagai pintu masuk ke Kepulauan Seribu dipadati sekitar 1.500 orang per hari.

“Kami sampai kewalahan melayani wisatawan,” ujar Manajer Marketing sebuah perusahaan jasa perjalanan dan wisata di Dermaga Marina Ancol, Budi Jeep, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (28/3).

Tingginya lonjakan pengunjung tadi memang tidak mengherankan. Maklum, Kepulauan Seribu menyimpan sejuta pesona wisata bahari yang paling dekat dangan ibu kota itu Wisatawan bisa berkeliling pulau, bermain air, sport tourism dan berfoto-foto narsis di pantai dan pasir putih.

Dari data yang ada, Pulau Tidung masih menjadi tujuan favorit wisatawan. Satu strip di bawahnya, ada Pulau Pari. Dan di urutan tiga besar, kunjungan ke Pulau Pramuka.

“Ini baru data dari kapal reguler. Dari paket wisata juga banyak. Rata-rata 300 wisatawan setiap resort-nya,” katanya.

Dari paparan Budi, jumlah wisatawan pada libur panjang akhir pekan kali ini naik hingga 100% dibandingkan libur akhir pekan biasa. Suasana di Dermaga Marina Ancol pun tak pernah sepi. Sejak pukul 06.00 WIB, Marina Ancol sudah dipenuhi wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Seribu.

“Domestic market kita sangat kuat, 255 juta perjalanan setiap tahunnya. Angka yang cukup besar dan sanggup memutar banyak uang di industri pariwisata,” jelas Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge