0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kencani PSK kok Pakai Uang Majikan, ya Ditahan

dok.timlo.net/heru murdhani
Tersangka, Pendek, menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Hobi berkencan dengan PSK, seorang pria, warga Petoran, Jebres, Solo, nekat menggelapkan uang majikannya. Tak tanggung-tanggung, pria yang sehari-hari bekerja sebagai makelar kos-kosan ini, menggelapkan uang sebesar Rp 24 juta.

“Tersangka inisial S alias Pendek ini bekerja sebagai makelar kos. Nah yang digelapkan ini adalah uang pemilik kos tempat Pendek bekerja, jadi uangnya diterima oleh Pendek, tetapi tidak disetorkan kepada pemilik Kos yakni Pungki Wira Wibawa,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Widodo, Senin (28/3).

Saat dimintai keterangan di Mapolsek Jebres, Pendek mengaku terdesak kebutuhan sehari-hari. Selain itu dirinya mengaku hobi bermain asmara dengan PSK, lantaran masih berstatus bujang. Dia mengatakan ketagihan, dalam seminggu bisa dua hingga tiga kali berkencan dengan PSK.

“Saya tidak menggelapkan Mas, saya itu dipasrahi uang kos, tapi saya pakai dulu,” kata Pendek mengelak.

Selain uang hasil kejahatan itu juga dipergunakan tersangka untuk membuka usaha Ayam Geprek. Aksi penggelapan ini dilakukan Pendek sejak 10 September 2015.

Akibat perbuatannya, Pendek harus merasakan dinginnya hotel prodeo, dan dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge