0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Restoran Masakan Indonesia Segera Buka di Tiongkok

KULINER TRADISIONAL-Aneka menu kuliner tradisional Jawa (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net – Wonderful Indonesia akan membuka restoran di Hefei, Provinsi Anhui, Tiongkok. Restoran yang berisi menu makanan nusantara ini menjadi salah satu pemikat daya tarik wisata ke tanah air.

“Agar lebih permanen dan lebih familiar, kami membuka Restoran Wonderful Indonesia di Hefei, Provinsi Anhui, Tiongkok, 16 April 2016,” terang Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (28/3).

Alasannya masuk akal. Maklum, penduduk Anhui sekitar 80 juta jiwa. Sementara yang bermukim di Ibukota Hefei sekitar 8 juta jiwa.

Bagi Pitana, membuka restoran di sana akan membuat branding Wonderful Indonesia semakin tertanam di tiap penduduk Hefei. Utamanya, saat melewati Wonderful Indonesia Restaurant.

“Sekali mem-branding restoran yang namanya sudah sangat promotif, Indonesia bisa sekaligus promosi masakan khas di Tiongkok. Untungnya ganda,” ungkap dia.

Sementara, Asisten Deputi Pemasaran Pariwisata Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu menjelaskan, kuliner adalah produk budaya. Ada beberapa kuliner khas Indonesia yang cocok di lidah penduduk Tiongkok. Dan semua kuliner Indonesia yang disuka masyarakat Tiongkok akan disajikan di Wonderful Indonesia Restaurant.

“Nanti akan ada menu rendang, nasi goreng, sate, soto ayam, sop buntut, rawon dan aneka seafood rasa Indonesia. Itu sengaja kami tampilkan karena masyarakat Tiongkok menyukai rasa pedas dan gurih,” ujar Vinsensus.

Restoran ini merupakan hasil kerjasama dengan investor lokal Tiongkok yang sebelumnya sudah berbisnis restoran juga. jika restoran di Hefei ini sukses, tahun ini Kemenpar juga akan membuka 10 restoran di lokasi lain. Tentunya akan menggunakan nama Wonderful Indonesia juga.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge